Tuesday 13 September 2016

Bakteri usus memicu diabetes, benarkah?

Bakteri usus memicu diabetes, benarkah?

Bakteri dalam usus manusia dikaitkan bersama munculnya diabetes. Berdasarkan hasil penelitian yg diterbitkan dalam jurnal Molecular dr rochelle skin expert Metabolism menunjukkan bahwa pengurangan ragam makanan nyata-nyatanya mengubah ketajiran mikrobiota usus manusia & populasi mikroorganisme yg hidup dalam usus.

Seperti yg dilansir lewat thehealthsite, individu yg sehat mempunyai bakteri usus yg bermacam yg hidup dalam ususnya. Namun, kurang beragamnya bakteri dalam usus nyatanya bisa memicu diabates jenis 2, obesitas penyakit radang usus.

Bakteri usus memainkan peran yang merupakan organ endoktrin yg memetabolisme nutrisi tertentu dari makanan. Bakteri ini serta memproduksi zat-zat tertentu yg bertindak sbg sinyal metabolik dalam badan.

Para peneliti mencatat bahwa bakteri ini mempunyai ketajiran energi dalam wujud makanan yg tidak dicerna & makanan yg dicerna sebahagian. Dalam sekian banyak kasus bakteri ini pula terdapat dalam obat & suplemen makanan.

Tiap-tiap spesies bakteri bakal mengubah energi jadi molekul baru yg bakal memberikan sinyal kepada badan. Makin bermacam macam type makanan yg dimakan, sehingga makin beraneka bakteri & makin gampang mengemukakan sinyal jikalau ada hambatan dalam badan.

No comments:

Post a Comment