Tuesday 25 August 2015

Trik Masak Sayur Agar Nutrisinya Tidak Hilang

Trik Masak Sayur Agar Nutrisinya Tidak Hilang

 Sayuran ialah salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Karenanya kita disarankan buat menkonsumsi banyak sayuran biar tubuh konsisten sehat. Sebelum dikonsumsi kebanyakan sayuran tersebut akan dimasak terlebih lalu.
Tetapi perlu Anda tahu, trick masak yang salah ternyata akan membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran akan hilang. Akibatnya, tubuh tidak akan mendapat nutrisi apa juga dari sayuran yang cream wajah Anda masak itu. Harus bersama trik apa?
Agar nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu cara memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung kepada sayuran itu bisa hilang karena terlalu lama terkena panas kala dimasak.
cream wajah

 Berikut ada trick memasak sayur supaya nutrisinya tidak hilang :

 1. Wortel dan brokoli
 Wortel dan brokoli tidak disarankan untuk dimakan mentah karena akan sulit dicerna tubuh. Anda akan menumis atau mengukusnya lebih-lebih dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, dahulu masak beberapa menit saja. Proses ini akan meningkatkan kandungan carotenoid pada wortel dan brokoli yang berguna buat mencegah kanker.

 2. Sayur berdaun hijau
Agar nutrisinya tidak hilang, Anda sanggup memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak diwaktu menumis dan janganlah terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak dapat menolong tubuh menyerap lebih banyak nutrisi yang diproduksi waktu sayuran hijau dipanaskan.

 3. Bawang putih
Jangan serta-merta memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu selagi 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara tatkala beberapa menit nyata-nyatanya bisa memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

 4. Teknik memotong
Biar nutrisinya tidak mudah hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang agung. Sayur yang dipotong besar-besar ini bakal membuat kandungan nutrisinya tidak serta-merta hilang waktu terkena panas maupun air mendidih.

 5. Kentang
Saat mampu mengukus atau merebus kentang, sebaiknya masukkan serta dgn dengan kulitnya (janganlah hingga dikupas). Karena kulit kentang ini berguna utk mempertahankan kadar vitamin C waktu kentang dimasak. Cara ini juga mampu membuat kentang jadi serta-merta matang.

Mencoba buat tidak membiasakan diri memasak sayur terlalu lama, lumayan beberapa menit saja. Memasak sayur dalam waktu yang lama memang sanggup berguna utk membuat tekstur masakan jadi lebih lembut, tapi perihal ini justru membuat nutrisi kepada sayuran hilang.

Cara Masak Sayur Supaya Nutrisinya Tidak Hilang

 Sayuran adalah salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Karenanya kita disarankan utk menkonsumsi tak sedikit sayuran agar tubuh tetap sehat. Sebelum dikonsumsi rata rata sayuran tersebut bisa dimasak apalagi lalu.
Namun perlu Anda tahu, cara masak yang salah nyata-nyatanya bisa membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran bakal hilang. Akibatnya, tubuh tidak ingin mendapat nutrisi apa pun dari sayuran yang Anda masak itu. Harus secara apa?
Biar nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu trik memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung terhadap sayuran itu bakal hilang karena terlalu lama terkena panas waktu dimasak.
 Berikut ada cara memasak sayur biar nutrisinya tidak hilang :

 1. Wortel dan brokoli
 Wortel dan brokoli tidak disarankan buat dimakan mentah dikarenakan dapat sulit dicerna tubuh. Anda dapat menumis atau mengukusnya lebih-lebih dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, dahulu masak sekian tidak sedikit menit saja. Proses ini bisa meningkatkan kandungan carotenoid kepada wortel dan brokoli yang berguna untuk mencegah kanker.

 2. Sayur berdaun hijau
Agar nutrisinya tidak hilang, Anda mampu memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak ketika menumis dan jangan terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak akan membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi yang diproduksi disaat sayuran hijau dipanaskan.

 3. Bawang putih
Jangan Sampai Hingga serentak memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu sewaktu 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara tatkala sekian tidak sedikit menit nyatanya bisa memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

 4. Teknik memotong
Supaya nutrisinya tidak mudah hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang besar. Sayur yang dipotong besar-besar ini sanggup membuat kandungan nutrisinya tidak segera hilang dikala terkena panas maupun air mendidih.

 5. Kentang
Waktu akan mengukus atau merebus kentang, sebaiknya masukkan pun bersama dengan kulitnya (jangan dikupas). Karena kulit kentang ini berguna buat mempertahankan kadar vitamin C saat kentang dimasak. Cara ini pun akan membuat kentang jadi serentak matang.

Cobalah buat tidak membiasakan diri memasak sayur terlalu lama, cukup beberapa menit saja. Memasak sayur kurun waktu yang lama memang sanggup berguna utk membuat tekstur masakan jadi lebih lembut, namun perihal ini justru membuat nutrisi kepada sayuran hilang.

Trik Masak Sayur Agar Nutrisinya Tidak Hilang

 Sayuran adalah salah satu makanan yang baik untuk kesehatan. Karenanya kita disarankan utk menkonsumsi tak sedikit sayuran supaya tubuh terus sehat. Sebelum dikonsumsi biasanya sayuran tersebut dapat dimasak lebih-lebih dahulu.
Tapi perlu Anda tahu, cara masak yang salah ternyata dapat membuat nutrisi yang terkandung dalam sayuran bakal hilang. Akibatnya, tubuh tidak dapat mendapat nutrisi apa juga dari sayuran yang Anda masak itu. Harus bagaimana?
Supaya nutrisi dalam sayuran itu tidak hilang, tentu Anda harus tahu trik memasak yang benar. Pasalnya, nutrisi yang terkandung pada sayuran itu sanggup hilang karena terlalu lama terkena panas saat dimasak.
 Berikut ada cara memasak sayur agar nutrisinya tidak hilang :

 1. Wortel dan brokoli
 Wortel dan brokoli tidak disarankan buat dimakan mentah lantaran dapat sulit dicerna tubuh. Anda dapat menumis atau mengukusnya terlebih dulu sebelum dimakan. Potong-potong wortel dan brokoli, dahulu masak beberapa menit saja. Proses ini bisa meningkatkan kandungan carotenoid terhadap wortel dan brokoli yang berguna utk mencegah kanker.

 2. Sayur berdaun hijau
Biar nutrisinya tidak hilang, Anda bisa memasak sayuran berdaun hijau dengan cara hanya tambahkan sedikit minyak kala menumis dan jangan terlalu lama memanaskannya. Lemak sehat dari minyak akan menunjang tubuh menyerap lebih banyak nutrisi yang diproduksi diwaktu sayuran hijau dipanaskan.

 3. Bawang putih
Jangan cepat memasak bawang putih yang baru dipotong-potong atau dicincang. Diamkan dulu bawang putih itu selama 15 menit. Berdasarkan hasil penelitian, membiarkan bawang putih terkena udara selama beberapa menit nyatanya mampu memicu reaksi enzim yang memproduksi senyawa pencegah kanker.

 4. Teknik memotong
Supaya nutrisinya tidak mudah hilang, Anda sebaiknya memotong sayuran dalam potongan yang besar. Sayur yang dipotong besar-besar ini dapat membuat kandungan nutrisinya tidak serta-merta hilang waktu terkena panas maupun air mendidih.

 5. Kentang
Kala akan mengukus atau merebus kentang, sebaiknya masukkan pun bersama bersama kulitnya (janganlah hingga dikupas). Sebab kulit kentang ini berguna buat mempertahankan kadar vitamin C ketika kentang dimasak. Trick ini pun akan membuat kentang jadi langsung matang.

Cobalah untuk tidak membiasakan diri memasak sayur terlalu lama, cukup beberapa menit saja. Memasak sayur kurun waktu yang lama benar-benar bisa berguna buat membuat tekstur masakan jadi lebih lembut, namun elemen ini justru membuat nutrisi kepada sayuran hilang.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive